Harga OnePlus X, Smarpthone Murah Kaya Fitur

Satu lagi penantang Xiaomi Mi 4c yang sama-sama berasal dari Tiongkok yaitu OnePlus X. Smartphone ini akan menjadi smartphone ketika yang dibuat oleh OnePlus, setelah sebelumnya mereka merilis OnePlus One dan OnePlus 2 yang tergolong sukses besar menyandang gelar sebagai “Flagship Killer”. Senada dengan pendahulunya, ponse pintar ini siap bersaing melawan smartphone buatan Samsung, Xiaomi, atau yang lainnya, namun bukan dikelas premium, melaikan dikelas menengah kebawah, karena ditawarkan pada rentang harga dibawah 4 Juta Rupiah. Lalu bagaimana dengan spesfikasi yang dibawanya  ?

Spesifikasi OnePlus X belum terungkap sepenuhnya, karena smartphone ini baru akan dirilis pada tanggal 29 Oktober mendatang. Namun informasi yang kami dapatkan dari berbagai sumber, mengatakan bahwa OnePlus X akan ditenagai processor Qualcomm Snapdragon 801 dengan clock speed Quad Core 2.5 Ghz. Itu artinya, ponsel pintar ini memakai dapur pacu yang sama dengan OnePlus One. Akan tetapi tak menutup kemungkinan, OnePlus akan melengkapi smartphone terbarunya dengan processor Helio X10 berkecepatan Octa Core 2.0 seperti rumor disaat awal kemunculannya.
Spesifikasi dan Harga OnePlus X
Spesifikasi dan Harga OnePlus X
Bocoran informasi yang kami dapatkan dari TENAA mengungkapkan spesifikasi OnePlus X yang kabarnaya akan dilengkali layar seluas 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Yah, ukuran layarya memang lebih kecil dibandingkan layar OnePlus 2 dan OnePlus One yang memiliki bentang layar selas 5.5 inci. Jadi tak heran apabila banyak media yang menyebut OnePlus X sebagai OnePlus Mini. Selain itu, layar smartphone ini juga dilengkapi panel berteknologi Amoled yang kemungkinan akan dilapisi pelindung anti gores bertipe Gorilla Glass atau Dragon Trail Glass.
Lalu untuk sistem operasinya, akan digawangi OS Android Lollipop 5.1.1 dengan tampilan antarmuka OxygenOS yang dibuat oleh OnePlus sebagia pengganti CyanogenOS. Untuk meningkatkan kinerja sistem operasi tersebut, akan disediakan memori Ram sebesar 3GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 16GB. Sayangnya belum diketahui, apakah OnePlus X juga dilengkapi penyimpanan ekternal untuk mempeluas memori internal yang tergolong sangat kecil. Semoga saja nantinya ada varian berbeda dengan kapasitas memori internal 64GB, sehingga bisa menjadi solusi bagi keterbatasan memori ekternal.
Konektivitas 4G LTE sudah pasti akan dibawa smartphone berlayar 5 inci ini. Yang masih menjadi misteri adalah hadirnya fitur USB Type-C yang digadang-gadang menjadi fitur andalan OnePlus X untuk mempercepat pengisian daya baterai, dan tranfer file. Selain itu, semoga saja smartphone ini juga dibekali NFC yang absen pada sere OnePlus 2. Namun melihat harga OnePlus X yang dibanderol murah, kecil kemungkinan smarpthone ini akan dibekali teknologi NFC, sehingga sobat hariandgadget.com lebih baik mengandalkan fitur Bluetooth atau Wi-Fi Direct apabila ingin mengirim file secara cepat.
Selanjutnya pada bagian kamera, sudah dipersiapkan kamera depan 8 Megapixel untuk memenuhi kebutuhan sobat hariangadget.com dalam mendapatkan foto selfie beresolusi tinggi, dan video call dengan kualitas video lebih jernih. Sedangkan untuk kamera bagian belakang, sudah ada lensa berkekuatan 13 Megapixel dengan fitur autofocus, dan led flash. Sayangnya kami belum tahu apakah OnePlus X juga dilengkapi teknologi laser autofocus dan OIS seperti OnePlus 2. Semoga fitur tersebut juga dimasukan kedalam smartphone ini, walaupun dari segi harga OnePlus X tergolong sangat murah.
Harga OnePlus Mini
Harga OnePlus X

Harga OnePlus X Terbaru

Harga OnePlus X BaruHarga OnePlus X Bekas
USD $220


Kabarnya harga OnePlus X akan dibanderol RMB 1399 atau sekitar USD$220. Itu artinya kita cukup mengeluarkan uang sekitar Rp. 2.9 Jutaan apabila kita konversikan dalam kurs (USD$1 = Rp. 13.500). Walaupun nantinya harga tersebut masih bisa berubah, namun kami yakin harganya tetap terjangkau bagi sobat hariangadget.com yang tertarik membeli smartphone mini berlayar 5 inci tersebut. Mari kita tunggu saja kabar lebih lanjut dari pihak OnePlus saat merilis smartphone ini pada tanggal 29 Oktober mendatang, dan semoga saja tak butuh waktu lama bagi OnePlus untuk memasarkannya di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar