Xiaomi Perkenalkan Ninebot Mini dan TV Pintar 60 Inci Dengan Harga Murah


Rumor mengenai perkenalan Mi5 oleh Xiaomi di tanggal 19 Oktober lalu ternyata tidak terbukti. Pada kesempatan tersebut Xiaomi ternyata memperkenalkan dua produk non-ponsel namun tetap dengan harga yang bersaing yaitu sebuah hoverboard dan televisi ukuran besar.

handphone-tabletPerangkat pertama yang diumumkan adalah Ninebot Mini. Produk perdana Xiaomi ini merupakan sebuah skuter roda dua seperti Segway namun dengan harga seperempatnya saja yaitu sekitar 1999 yuan (sekitar Rp 4,2 juta). Ninebot Mini memiliki tongkat penyetir yang akan mendeteksi gerakan pengendaranya dan akan memprediksi arah mana yang akan dituju.

Ninebot Mini juga bisa dikontrol gerakannya menggunakan aplikasi mobile. Ninebot diklaim Xiaomi bisa berjalan sejauh 22 kilometer dalam satu kali pengisian. Kecepatan maksimalnya 16 km/jam dan bisa naik di tanjakan dengan sudut 15 derajat. Ninebot Mini memiliki bobot 12,8 kilogram dan bisa membawa beban hingga 85 kilogram.

Produk kedua yang diumumkan adalah TV pintar Mi TV 3. Mi TV 3 memiliki layar seluas 60 inci dengan dukungan resolusi hingga Ultra HD alias 4K. TV dengan bingkai aluminium ini memiliki ketebalan hanya 11,6 mm saja untuk bagian tertipisnya, serta 36,7 mm untuk bagian yang lain.

Mi TV 3 ini juga dilengkapi sebuah balok persegi panjang yang diberi nama Mi TV Bar. Sebelum menelisik bagian dalamnya, kita bisa lihat pada bagian luar bar Mi TV Bar ini tertanam beberapa port pendukung seperti tiga port HDMI, sebuah port USB 3.0 dan USB 2.0, jack Ethernet untuk LAN, port VGA, AV input, dan jack audio. Selain itu, Mi TV 3 ini juga merupakan sebuah speaker.

Bicara bagian dalamnya, hardware yang tertanam pada Mi TV Bar ini bisa dibilang sangat mumpuni. Sebut saja SoC quad core Cortex A17 yang disandingkan dengan GPU Mali T760. Terdapat juga RAM sebesar 2GB, dan memori internal berkapasitas 8GB. Koneksi pada Mi TV 3 ini mengangalkan WiFi 802.11 ac, serta Bluetooth 4.1. Sayangnya Mi TV Bar ini dijual secara terpisah.

Pihak Xiaomi juga membeberkan bahwa Mi TV Bar ini bukan sekadar untuk media streaming, namun juga dapat digunakan sebagai speaker, serta input perangkat tambahan pada sebuah TV. Bagi yang tertarik, Mi TV 3 ini dipatok oleh Xiaomi dengan harga kisaran 786 USD atau sekitar 10 juta Rupiah, sedangkan Mi TV Bar dibanderol dengan harga kisaran 2,1 juta Rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar